RELOKASI MTS NEGERI PANGANDARAN MASIH MENUNGGU MOU BARU

Drs. H. Yamin, M.Pd
PANGANDARAN-Rencana untuk pindah ke lokasi yang baru, MTs Negeri Pangandaran masih menunggu MOU dengan pihak PT. Pancajaya Makmur Bersama (PMB) sebagai pemilik lahan, setelah sebelumnya kesepakatan jual beli antara Kemenag (MTsN Pangandaran) dengan PMB tertunda karena adanya gugatan dari beberapa warga Pangandaran atas kepemilikan lahan di kawasan Hak Guna Bangunan (HGB) milik PMB.

Menurut Kepala MTs Negeri Pangandaran, Drs. H. Yamin, M.Pd, dalam kesepakatan jual-beli yang dibuat tanggal 20 april 2016 tersebut dinyatakan, PT. PMB akan menjual tanah kosong dengan luas 20.000 M2 yang berlokasi di blok Bulak Laut Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran sebagian dari sertipikat HGB nomor 15 dengan harga Rp.400 ribu per meter persegi.

“Tapi karena waktu itu adanya gugatan beberapa warga atas lahan itu, kesepakatan itu pun lama terkatung-katung. “kata Yamin. (22/3).

Lebih jauh Yamin mengatakan, karena adanya sengketa lahan, kesepakatan jual beli pun tertunda sehingga anggaran yang sudah dikucurkan tahun 2016 dari Kementerian Agama pun ditarik kembali.

Dikatakan Yamin, setelah mendengar informasi ternyata gugatan sengketa lahan dimenangkan PT. PMB, kesepakatan pembelian lahan pun, menurut Yamin, harus dibuat lagi yang baru karena dalam surat permohonan pembayaran pembelian tanah tersebut yang sudah ada  disepakati, cara pembayarannya dilakukan 2 tahap, pada anggaran 2016 dan 2017.

Dan dalam kesepakatan yang baru ini, lanjut Yamin, pembayarannya sama dibayar dalam 2 tahap tapi pada anggaran 2017 dan 2018, dan sekarang permohonan jual beli yang baru pun sudah dikirim ke PT. PMB.

“Menurut Informasi dari pihak PMB,  sekarang perusahaan tersebut masih menunggu salinan putusan dari pengadilan sebagai kekuatan hukum. “terang Yamin.

Seperti diketahui, bangunan Tsanawiyah Negeri Pangandaran yang sekarang berlokasi di samping mesjid agung akan dipindahkan, karena lahan milik pemda tersebut masuk dalam perencanaan kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang akan di bangun tahun ini oleh Pemkab Pangandaran.

Dengan bantuan Pemda Pangandaran untuk membuat bangunan baru sebesar Rp. 10 milyar, nantinya MTs Negeri Pangandaran akan pindah ke lokasi yang baru tepatnya di sekitar SD yang sekarang dipakai kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pangandaran. (hiek)

Related

berita 2135004530707139905

Posting Komentar

emo-but-icon

item