REHAB BELUM TIBA, PLAFOUND SD BANGUNJAYA 6 KEBURU AMBRUK.

LANGKAPLANCAR-Gempa yang terjadi minggu lalu Rabu (15/3) sekitar jam 10.00 WIB telah merobohkan atap plafond tiga lokal bangunan SD Bangunjaya 6 Kecamatan Langkaplancar. Beruntung  tiga lokal yang plafoundnya ambruk tersebut merupakan ruangan kelas  yang siswanya sedang VI yang diliburkan karena siswa kelas VI sedang try out (TO) sehingga musibah tersebut pun tidak mengakibatkan korban. Sedangkan ruangan kelas VI sendiri tidak ada kerusakaan.

Menurut Kepala Sekolah SD Bangunjaya VI, Ento Heryanto, S,.Pd, tiga lokal bangunan yang plaponya roboh tersebut sekarang masih digunakan untuk kegiatan belajar mengajar karena tidak ada lagi ruangan lain yang bisa digunakan.

“Kejadian ini sudah kami laporkan ke UPTD Disbudpora Kecamatan Langkaplancar  dan ditembuskan secara langsung melalui SMS ke Disdikpora. “terang Ento.(25/3).

Sebenarnya, masih kata Ento,  beberapa bulan sebelum kejadian bangunan yang ambruk ini sudah masuk data base sebagai bangunan yang  akan mendapatkan rehab. Bahkan, lanjut Ento, ruangan kelas tersebut  sudah dikontrol dalam uji kelayakan yang dilakukan petugas dari kecamatan dan kabupaten. Sayang, masih lanjut Ento, belum trealisasi dan plafound bangunan sudah terlanjur roboh.

“Kami berharap agar rehab bangunan SD 6 Bangunjaya segera direalisasikan agar bisa terlaksana program belajar mengajar di sekolah kami. “ujarnya. (ODS)

Related

berita 5255407442000540503

Posting Komentar

emo-but-icon

item