JEJE WIRADINATA BUKA STQ TINGKAT KABUPATEN TAHUN 2017

PARIGI – Bupati Kabupaten Pangandaran,  H. Jeje Wiradinata, kamis malam (02/03) membuka secara langsung  Seleksi Tahfidz al-Qur'an (STQ) tingkat kabupaten bertempat di lapang Parigi yang akan berlangsung selama dua hari untuk memilih perwakilan qori/qori'ah, khafidz-khafidzah juga mufassir/mufassirah terbaik yang akan menjadi utusan STQ tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017.

Kegiatan yang diikuti sepuluh kecamatan ini, dihadiri juga Wakil Bupati, H. Adang Hadari, Sekda Mahmud, SH, MH,  para kepala SKPD di jajaran pemerintahan Pangandaran serta ratusan masyarakat  yang antusias untuk ikut menyaksikan acara STQ. 

Dalam sambutannya Bupati Jeje menyampaikan,  maksud diadakannya STQ pada hakikatnya untuk mensyiarkan al-quran di samping mencari bibit-bibit qori/qori'ah, khafidz-khafidzah juga mufassir/mufassirah terbaik untuk mewakili STQ pada tingkat selanjutnya.

Artinya, STQ ini intinya bisa menjadi syiar al-quran, dalam syiar itu juga dituntut peserta tidak hanya pintar membaca dan menulis, tapi jauh lebih penting adalah memahami isi kandungan alquran itu sendiri.

“Sasarannya juga, lanjut Jeje, tidak hanya kepada peserta, tapi juga lebih penting untuk yang mendengarkan, “kata Jeje.

STQ ini memang kopetisi, ajang adu keahlian yang dimiliki peserta, tapi ada hal lain yang tidak kalah penting, untuk mensyi’arkan dakwah Islam.

“Yang berguna untuk menstimulus objek sasaran pada yang masih awam dan menimbulkan rasa keinginan yang kuat untuk memiliki hal yang sama dari STQ ini." pungkasnya. (AGE)

Related

berita 6250288623500803704

Posting Komentar

emo-but-icon

item