DANI HAMDANI: “ISYU PENCULIKAN ANAK HANYA BERITA HOAX. “

H. Dani Hamdani
PARIGI - Ramainya pemberitaan kasus penculikan  membuat resah para orang tua yang mempunyai anak kecil,  pasalnya banyak penayangan yang memuat berita di media sosial (medsos), bagaimana cara kekerasan yang dilakukan para penculik terhadap korbannya yang rata-rata berumu 5 tahun sampai dengan 12 tahun.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pangandaran, H. Dani Hamdani mengatakan, terkait informasi tersebut yang tersebar di masyarakat tentang penculikan anak dengan modus si penculik menyamar menjadi orang gila hanya isyu saja dan tidak benar atau hoax. Dalam isyu tersebut, penculik beraksi saat anak-anak luput dari pengawasan orangtuanya.

“Kita kemarin melakukan klarifikasi ke pihak Polres Ciamis, dan mendapatkan jawaban bahwa kabar penculikan anak yang dilakukan orang gila hanya isyu bohong atau hoak belaka,” jelasnya. ( 21/03 ).

Tapi meskipun demikian, menurut Dani, pihaknya akan melakukan penertiban terhadap orang gila yang banyak berkeliaran di Pangandaran.

“Kita akan berkoordinasi dengan satpol PP untuk melakukan penertiban orang gila dan gepeng,” imbuhnya.

Sementara menurut salah seorang ibu warga Kecamatan Cijulang, ia berharap agar pihak berwajib, dalam hal ini kepolisian bisa sering melakukan patroli keamanan agar warga tidak merasa was-was terus menerus karena banyak yang mempunyai anak masih sekolah di Paud/TK.

"Semoga pihak kepolisian selalu berpatroli, khususnya di SD, PAUD dan TK agar kami merasa aman dan nyaman terkait pemberitaan penculikan anak- anak yang akhir-akhir ini cukup meresahkan", tandasnya.  (AGE)

Related

berita 5843690203296424409

Posting Komentar

emo-but-icon

item