BANYU BENING SIAP PERTAHANKAN JUARA UMUM TEATER SE-JABAR

MANGUNJAYA-Sukses merupakan hal ghaib, namun proses adalah bentuk nyata yang harus diupayakan dengan gigih.

Demikian disampaikan sesepuh Sanggar Seni Banyu Bening, Furqon yang ia pesankan pada seluruh anak asuhannya sehari sebelum keberangkatannya ke bandung untuk mempertahankan piala bergilir pentas seni teater se Jabar-Banten yang dia peroleh tahun lalu.

Untuk mematangkan persiapan menjelang pentas seni di bandung, Sanggar Seni Banyu Bening mengadakan gladi di lapang SMA N 1 Mangunjaya.

“Walau dengan bekal seadanya tak mengurungkan semangat para seniman teater yang berasal dari Siswa Siswi SMP dan SMAN Mangunjaya. “ungkap Furqon.(18/3).

Menurut Furqon, pihaknya berharap mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran yang selama ini selalu mendengung-dengungkan sebagai kabupaten pariwisata yang menjunjung tinggi budaya dan kearifan lokal.

Furqon mengungkapkan, Sanggar Seni Banyu Bening sudah berhasil meraih juara umum dengan mendapatkan lima piala pada Festival Drama Basa Sunda tahun lalu. Diantaranya piala sutradara terbaik, piala aktris terbaik, piala artistik terbaik, piala pementasan terbaik dan piala bergilir.

“Dan kali ini kami kembali harus berlomba dengan 71 Peserta sanggar yang akan di gelar di kosambi bandung, mudah-mudahan keberangkatan sekarang bisa memepertahankan kembali prestasi yang sudah dicapai tahun lalu. “imbuh Furqon. (Toni  T).

Related

budaya 3625586488869081345

Posting Komentar

emo-but-icon

item