POL PP TAK DILENGKAPI PPNS, PENUTUPAN TOKO MODERN GAGAL DILAKSANAKAN. JEJE WIRADINATA: “KALAU PEMDA SALAH, SILAHKAN TUNTUT…”


PARIGI-Adu argument antara pihak pengusaha toko modern dan tim gabungan yang akan menutup salah satu toko modern di Desa/Kecamatan Parigi yang disinyalir tidak berijin mengakibatkan gagalnya eksekusi penutupan mini market tersebut.

Menurut pihak pengusaha, Yana herdiana, penutupan yang akan dilakukan Pol PP tidak sesuai prosedur hukum. Pasalnya, petugas gabungan yang akan melaksanakan eksekusi tersebut tidak dilengkapi oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS).

“Silahkan kalau mau menutup, tapi kami ingin melalui prosedur hukum karena mengacu pada pasal 6 ayat 1 hurup a dan pasal 7 ayat ayat 1 hurup d tentang penyidik saat ini saya pertanyakan, apa ada PPNSnya ? “Kata Yana.(16/11).

Yana pun mempertanyakan, kalau keberadaan toko modern tersebut melanggar hukum, kenapa retribusinya pajak reklame tetap masuk ke pemda. Malah menurut Yana, pihaknya pun sudah memberikan biaya untuk rapat teknis ke BPPT PM Pangandaran sebesar Rp. 5 juta untuk satu toko modern.

 “Dari 9 toko, BPPT PM sudah mengantongi Rp 45 juta, namun karena rapat teknis tidak dilaksankan sehingga timbul masalah. “imbuh Yana.

Sementara di tempat terpisah, Bupati Pangandaran, H.  Jeje Wiradinata menanggapi soal tersebut mengatakan, Pemda mempunyai hak diskresi yang mengatur berbagai persoalan termasuk mengeluarkan moratorium pemberhentian pendirian toko modern untuk sementara.

“Kita kaji dulu keberadaan toko modern tersebut, kalau tidak begitu nanti orang seenaknya mendirikan dimana-mana. “Kata Jeje. (16/11).

Jeje juga menegaskan, pihaknya akan tetap menutup seluruh toko modern yang tidak mempunyai ijin. Karena apa-apa yang tidak ada ijinnya itu illegal, dan yang illegal tentunya harus ditertibkan.

 “Jika ada pihak yang tidak puas, silahkan tuntut pemda. “tegas Jeje.

Ditambahkan jeje, dan ini tidak harus menunggu keputusan pengadilan karena sistim investasi atau lainnya sudah ada aturan daerahnya.

“Minggu depan, setelah saya pulang dari jakjarta saya akan turun langsung. “terang Jeje (AGE-hiek)

Related

berita 2767757637091922719

Posting Komentar

emo-but-icon

item