PBB DESA SINDANGJAYA TELAT DISETOR, UANGNYA DIGUNAKAN PENANGGULANGAN BENCANA BANJIR

MANGUNJAYA-Desa Sindangjaya memiliki lahan pertanian yang cukup luas dengan  potensi produksi padi melimpah menbuat Sindangjaya dikenal sebagai lumbung padi di Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran, dan masyarakat Sindangjaya pun dikenal sebagai warga desa yang taat pajak.

Namun entah kenapa, sebagian warga desa merasa heran, karena menurut informasi, Desa Sindangjaya dikenal sebagai desa yang tergolong buruk dalam penyetoran pajaknya.

Seperti diungkapkan salah seorang warga,  selaku warga masyarakat yang baik, menurutnya, warga sudah sangat tinggi kesadaran kewajiban membayar pajak. Namun, entah kenapa, Desa Sindangjaya  masuk dalam katagori desa yang buruk dalam penyetoran pajaknya.

“Ini tentunya akan menghambat pembangunan desa. “ungkapnya.(9/11).

Menurut warga yang enggan ditulis namanya ini, kesadaran warga untuk membayar pajak (PBB), sudah terbilang tinggi. Karena warga sudah menyadari, membayar PBB merupakan kewajiban sebagai warga negara atas tanah dan bangunan yang dimilikinya.

“Terus terang saya tidak mengerti, kok desa kami jelek dalam penyetoran PBBnya. “ungkapnya lagi.

Sementara saat dikonfirmasi ke kantor Kecamatan Mangunjaya, pihak kecamatan pun membenarkan hal tersebut dan pihaknya pun merasakan ketidak puasan warga tentang predikat Sindangjaya sebagai desa yang buruk dalam penyetoran PBB.

“Sampai dengan bulan ini, tunggakan PBB Desa Mangunjaya sebesar Rp.22.158 juta. “terang salas satu petugas kecamatan.

Di tempat terpisah, Sekretaris Desa Sindangjaya, Totong, membantah jika seluruh  masyarakat Desa Sindangjaya sudah melunasi PBB.

“Jangan hanya memandang sepihak, kita lihat secara menyeluruh karena masih banyak masayarakat yang belum melunasi pajak. “ kata Totong.

Ditanmbahkan Totong, jika terjadi keterlambatan pada minggu lalu, karena waktu itu uangnya dipakai menutupi biaya untuk penanggulangan korban bencana banjir. (TONI T).

Related

Kabar Desa 7885466667692722410

Posting Komentar

emo-but-icon

item