MULAI BESOK JEMBATAN CIPUTRAPINGGAN SUDAH BISA DILEWATI

PANGANDARAN-Setelah dilakukan uji coba sore tadi (22/11), akhirnya jembatan sementara Ciputrapinggan resmi akan dibuka sekitar jam 8.00  hari rabu besok.(23/11).

“Besok kita akan buka secara resmi sekaligus doa’ bersama agar sesuatunya bisa berjalan lancar. “Kata Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata.(22/11).

Jeje menambahkan, kekuatan jembatan ini maksimal 20 ton, dan untuk mengetahui tonase kendaraan yang akan melewati jembatan ini, nantinya akan dibuat jembatan timbang baik dari arah Banjar atau pun Pangandaran.

“Saya kira untuk bus-bus besar tidak ada masalah karena beratnya di bawah 15 ton. “jelas Jeje.

Menurut Jeje, jembatan ini direncanakan bisa kuat bertahan hingga 6-8 bulan ke depan sebelum pembangunan jembatan permanen dari Kemeterian PU PR dilaksanakan.

“Mungkin sekitar awal pebruari 2017 mulai lelang pengerjaannya. ”imbuh Jeje.

Disoal persiapan pariwisata menjelang libur natal dan tahun baru, Jeje mengatakan, mulai besok pangandaran sudah bisa normalkembali dan wisatawan pun silahkan datang lagi tanpa harus memutar arah lewat Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya.

“Insaalloh, mulai besok geliat dunia pariwisata pangandaran akan normal kembali dan pengunjung pun bisa kembali menikmati wisata pangandaran. “kata Jeje.

Sementara Kabid Binamarga Dinas Puhubkominfo Kabupaten Pangandaran, Anang Yogaswara menambahkan, setlah dilakukan diuji coba, jembatan sementara Ciputrapinggan dinyatakan bisa dipergunakan dengan beban maksimal 20 ton.

Anang juga mengatakan, pihaknya akan terus memantau terutama melihat kondisi kayu-kayu baloknya.

“Kita akan langsung ganti jika memang terdapat kayu yang sudah layak diganti. “kata Anang. (hiek).

Related

berita 3817613087209798175

Posting Komentar

emo-but-icon

item