MENTERI SUSI DAMPINGI KUNJUNGAN MENTERI PERHUBUNGAN KE PANGANDARAN

PANGANDARAN-Kedatangan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi dan anggota Komisi V DPR RI, Nurhayati  yang ditemani Menteri Kelautan dan Perikanan (KP), Susi Pujiastuti dalam kunjungan kerjanya ke kabupaten Pangandaran, langsung disambut Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinta dan H. Adang Hadari, Kertua DPRD, Iwan M Ridwan, S.Pd,M.Pd serta pejabat Pemerintahan Kabupaten Pangandaran di Bandara Nusawiru Kecamatan Cijulang.(12/11).

Dalam kunjungannya, Menteri, Budi Karya Sumadi dan rombongan berkesempatan meninjau pengerjaan pelabuhan Bojongsalawe di Kecamatan Parigi setelah sebelumnya melihat kelengkapan di Bandara Nusawiru.

“Kedua pelabuhan laut dan udara ini akan sangat menunjang jalur perekonomian di wilayah jabar selatan, tapi tanpa harus memindahkan lokasi, desainnya akan kita rubah. “ungkap Budi Karya saat berada di pelabuhan laut Bojongsalawe.

Hal senada dikatakan Menteri Susi Pujiastuti, walau pun berdekatan, pelabuhan laut Bojongsalawe tidak akan mengganggu sistim penerbangan di Bandar Udara Nusawiru.

Landing dan take off  kan bisa dari arah barat, dan itu juga tergantung arah dan kecepatan angin. “Terang Susi.

Masih di tempat yang sama, Meneteri Susi pun berharap Kementerian Perhubungan agar bisa segera mengeluarkan ijin penerbangan komersial di Bandara Nusa Wiru.

“Kabihan Pangandaran gara-gara jembatan Ciputrapinggan ambruk, perekonomiannya terpuruk. Itu bupati Jeje dan wakil bupati  Adang selalu datang dan curhat ke saya di Jakarta..”Kata Susi lagi.

Selepas mengunjungi kedua pelabuhan tersebut, rombongan pun menuju rumah kediaman Meneteri Susi di Jalan Merdeka Pangandaran untuk istrirahat dan makan siang. Setelah melakukan ramah tamah dengan Pemkab Pangandaran, rombongan Kemeterian Perhubungan diantar Bupati, Wakil Bupati, ketua DPRD dan pejabat Pemerintahan kabupaten Pangandaran  ke Bandara Nusawiru untuk bertolak ke Jakarta. (hiek)

Related

berita 1386132916951198332

Posting Komentar

emo-but-icon

item