6 NEGARA MERIAHKAN FESTIVAL LAYANG-LAYANG PANGANDARAN 2016

PANGANDARAN-Festival Layang-layang tahun 2016 resmi dibuka Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata di lapang Doyong Desa/Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran hari minggu (16/10) dengan ditandai penerbangan layang-layang oleh buPati dan wakil bupati H. Adang Hadari.
Tahun ini, peserta lomba selain diikuti dari berbagai negara, seperti Polandia, Macau, Swedia, Malaysia, Singapura dan Jepang juga diikuti para pelayang dari dalam negeri, diantaranya Jawa Barat,  Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Aceh DKI Jakarta, Riau dan Propinsi Bali.
Dalam sambutannya Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata mengatakan, Festival Layang-layang Pangandaran merupakan kegiatan pariwisata tahunan yang rutin diselenggarakan sebagai promosi dan pengembangan pariwisata.
“Walau penyelenggaraan kali ini di tengah musibah seperti banjir, longsor, jembatan amblas dan sebagainya hingga kunjungan wisata berkurang 95 %, tapi even ini tetap bisa berjalan sukses. “tutur Jeje.
Ditambahkan Jeje, berkat kerja keras panitia penyelenggara, dan partisipasi sponsor, festival yang sudah  jadi ikon pariwisata Pangandaran ini juga terbilang sukses dengan hadirnya peserta dari 6 negara dan para pencinta layang-layang dari berbagai provisi di nusanatara.
“Terimakasih untuk kegigihan panitia, saya atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi ini. “imbuh Jeje.
Lebih jauh Jeje mengatakan, di tahun 2017 nanti, pemda akan segera merealisasikan penataan wisata, salah satunya dengan merelokasi pedagang tenda biru yang sekaran ada di pinggir pantai dan pedagang kaki lima (PKL).
“Dengan meningkatkan kearifan lokal serta relokasi PKL nanti, pemda sama sekali tidak bermaksud untuk menghilangkan usaha masyarakat, tapi kita akan lebih metata agar pengunjung merasa lebih nyaman. “ungkap Jeje.
Sementara dari Kementerian Pariwisat yang diwakili Asisten Deputi Pengembangan Pariwisaata berharap, festival layang-layang ini terus dikembangkan karena even ini sangat penting untuk menunjang promosi wisata di tiap-tiap daerah.
“Tahun ini kementerian pariwisata menargetkan 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara. “terangnya.
Salah seorang tokoh layang-layang Pangandaran, Kokos (45) mengungkapkan, even tahun ini bisa lebih meriah karena selain dekungan Pemerintah Kabupaten Pangandaran juga peran serta dan antusias para sponsor kegiatan.
“Festival layang-layang tahun ini juga dalam rangka rangkaian kegiatan milangkala ulang tahun Kabupaten Pangandaran ke 4. “terang Kokos. (hiek).

Related

Wisata 825308516928977419

Posting Komentar

emo-but-icon

item